Arsenal 3-1 Tottenham, Gunners mengklaim kemenangan pertandingan derby atas Spurs
Berita Terbaru

Arsenal 3-1 Tottenham, Gunners mengklaim kemenangan pertandingan derby atas Spurs

Arsenal 3-1 Tottenham: Gunners mengklaim kemenangan pertandingan derby atas Spurs.

Arsenal mengklaim kemenangan Liga Premier berturut-turut atas Tottenham untuk pertama kalinya sejak 2014 saat mereka mengalahkan rival London Utara mereka 3-1. Agen Bola Taruhan Online

Setelah awalnya membuat awal yang kuat untuk hidup di bawah Nuno Espirito Santo, Spurs kini telah kehilangan tiga pertandingan liga berturut-turut, dengan manajer mereka melihat derby pertamanya secara efektif kalah dalam 45 menit pertama.

Gol Emile Smith Rowe pada menit ke-12 memberi Arsenal keunggulan yang pantas, yang digandakan ketika ia memberi umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang 15 menit kemudian.

Spurs menawarkan perlawanan lemah dan permainan pada dasarnya ditidurkan oleh Bukayo Saka yang luar biasa, dengan upaya Son Heung-min hanya menjadi hiburan bagi Tottenham.

Smith Rowe memberi penghargaan kepada Arsenal untuk awal yang cerah ketika ia melayang ke tiang dekat untuk memasukkan umpan rendah Saka yang cerdik di luar Hugo Lloris yang mengakar.

Thomas Partey menguji Lloris dari jarak jauh dan Aubameyang melepaskan tembakan jarak jauh tipis di atas mistar gawang sebelum Spurs mengancam balasan melalui Son, yang memaksa Aaron Ramsdale untuk berbalik dari sudut sempit.

Aubameyang menemukan akurasi yang diinginkan untuk menggandakan keunggulan Arsenal saat Spurs melakukan serangan balik, penyerang Gabon itu membebaskan Smith Rowe dari sisi kiri dengan backheel yang rapi dan kemudian melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah dari umpan balik.

Tottenham gagal untuk belajar pelajaran mereka dan dibatalkan oleh istirahat Arsenal lainnya. Saka kali ini yang diberi kebebasan dari satu sayap, dan dia melompat ke ruang terbuka untuk mencetak gol setelah melihat Harry Kane memblokir percobaan umpannya ke Aubameyang.

Setelah upaya defensifnya gagal, Kane kemudian melewatkan kesempatan mencolok untuk menawarkan kontribusi yang lebih tradisional untuk proses saat ia menyundul bola dari tendangan sudut, merangkum babak pertama yang mengerikan untuk Spurs.

Kane melakukan penyelamatan dari Ramsdale pada tanda satu jam dan kemudian mengalahkan kiper Arsenal, hanya untuk melihat upayanya yang dinked melebar dari tiang kanan.

Son melakukan tendangan samping di luar Ramsdale, dengan Granit Xhaka cedera dalam persiapan, tetapi itu adalah satu-satunya noda pada hari yang luar biasa bagi Arsenal, yang selamat dari ketakutan di masa injury time ketika kiper mereka mengarahkan tendangan Lucas Moura ke mistar gawang.

Apa artinya? Arsenal ke babak teratas di atas Spurs yang terpuruk

Arsenal kehilangan tiga pertandingan liga pertama mereka musim ini dengan skor agregat 9-0, sementara Tottenham meraih tiga kemenangan berturut-turut untuk mengatur langkah awal.

Spurs jelas tampak seperti tim London Utara yang unggul pada saat itu, tetapi pembalikan nasib berarti Arsenal sekarang berada di paruh atas, di atas rival bebuyutan mereka dengan selisih gol.

Fakta Kunci Opta:

– Arsenal telah mencatat kemenangan ke-600 di Liga Inggris, hanya tim ketiga yang mencapai total ini setelah Chelsea (601) dan Manchester United (691).
– Lloris tampil dalam derby London Utara Liga Premier ke-19, menyamai rekor pemain untuk salah satu tim ini (Ray Parlour untuk Arsenal). Memang, hanya Sol Campbell (22) yang bermain lebih banyak secara keseluruhan sejak pembentukan kompetisi pada tahun 1992 daripada kapten Spurs.
– Smith Rowe dan Saka telah membantu satu sama lain lima kali di Liga Inggris; dari duo ketika keduanya berusia 21 tahun atau lebih muda, hanya Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney (delapan) yang saling membantu lebih banyak dalam sejarah kompetisi.
– Aubameyang telah mencetak delapan gol melawan Tottenham hanya dalam 12 pertandingan, empat di antaranya tercipta saat di Borussia Dortmund, dan empat lainnya bersama Arsenal. Dia telah mencetak lebih banyak gol melawan Spurs daripada pemain lain sejak dia pertama kali mencetak gol melawan mereka pada Maret 2016.

Arsenal mengunjungi paket kejutan Brighton and Hove Albion pada hari Sabtu. Spurs menjamu Aston Villa sehari kemudian, tiga hari setelah menghadapi Mura di Liga Konferensi Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *