Suarez menyelamatkan poin untuk Atletico Madrid saat melawan pemimpin LaLiga Real Sociedad
Berita Terbaru

Suarez menyelamatkan poin untuk Atletico Madrid saat melawan pemimpin LaLiga Real Sociedad

Suarez menyelamatkan poin untuk Atletico Madrid saat melawan pemimpin LaLiga Real Sociedad.

Luis Suarez mencetak dua gol di babak kedua saat Atletico Madrid bangkit dari ketinggalan dua gol untuk bermain imbang 2-2 di kandang melawan pemimpin LaLiga Real Sociedad pada hari Minggu.

Sociedad dari Imanol Alguacil memimpin lebih dulu ketika striker Swedia Alexander Isak memberi umpan kepada Alexander Sorloth pada menit ketujuh. Isak sendiri mencetak gol tiga menit setelah turun minum dengan penyelesaian klinis dari bola mati.

Namun, Suarez bangkit untuk menyambut umpan silang dari Joao Felix sekitar satu jam untuk menginspirasi para penggemar tuan rumah di dalam Wanda Metropolitano yang penuh sesak.

Baca Juga: Tiga Sosok Yang Bersinar Sebagai Pemain, Namun Gagal Jadi Pelatih

Pemain Uruguay itu menyelesaikan comeback untuk sang juara ketika ia dilanggar di kotak penalti 13 menit sebelum pertandingan usai dan setelah penalti disahkan oleh VAR, ia mengonversinya dengan mudah.

Sociedad tetap di puncak klasemen dengan 21 poin dari 10 pertandingan, unggul satu poin dari Real Madrid dan Sevilla yang sama-sama memiliki satu pertandingan di tangan. Atletico tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen di urutan keempat.

Setelah memenangkan pertandingan Liga Europa mereka di Austria melawan Sturm Graz 1-0 pada hari Kamis, Imanol terpaksa melakukan sejumlah perubahan pada tim Sociedad-nya dengan pemain yang kalah karena cedera atau skorsing. Bek kanan Andoni Gorosabel dimainkan di kiri dan striker Norwegia Sorloth ditempatkan di depan dengan Isak.

Pertaruhan itu membuahkan hasil sejak penyerang Swedia itu memimpin serangan balik dari sisi kiri dan memberikan umpan silang kepada Sorloth yang mampu menempatkan bola di sebelah kanan kiper Slovenia Jan Oblak.

Atletico dikejutkan oleh fans mereka, tetapi Isak-lah yang mencetak gol kedua bagi tim tamu tak lama setelah turun minum dengan tendangan mendatar yang masuk dari tiang kiri.

Tertinggal 2-0, pelatih Atletico Diego Simeone membuat beberapa perubahan menyerang ke timnya seperti memasukkan pemain sayap Argentina Angel Correa. Perubahan memiliki efek yang diinginkan karena Joao Felix memiliki ruang untuk memberi umpan kepada Suarez dengan umpan silang yang sempurna pada menit ke-61 dan mantan striker Barcelona itu menyundulnya.

Langkah tersebut nyaris terulang pada menit ke-77, kali ini sebuah umpan silang mendatar yang coba dilancarkan Suarez lewat tendangan voli namun ditepis dari belakang oleh seorang bek. Wasit awalnya tidak memberikan penalti tetapi, atas rekomendasi VAR, pergi untuk memeriksa monitor di pinggir lapangan dan berubah pikiran.

Suarez meningkatkan dirinya untuk mengonversi tendangan penalti dan menyelamatkan satu poin untuk Atleti, tetapi dia tidak senang.

“Perasaannya adalah kami meninggalkan dua poin di lapangan. Itu satu poin yang rasanya tidak enak,” kata Suarez kepada wartawan. “Kami bermain di kandang dan kami harus lebih kuat. La Liga sangat kuat dan kami harus pergi ke sana dengan lebih memperhatikan detail.”

“Saya pikir kami adalah orang-orang yang harus merasakan rasa tidak enak di mulut, yang meninggalkan dua poin di lapangan,” kata bek Sociedad Mikel Merino. “Kami setia dengan gaya kami dan bermain dengan cara yang menurut saya pantas kami menangkan.”

Atletico dan Sociedad kembali beraksi di LaLiga pada hari Kamis ketika mereka masing-masing menghadapi Levante dan Celta Vigo.